Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Ketum Baru PC IMM UIN Raden Fatah 2023-2024 Terpilih: Menggelorakan Semangat Gerakan Intelektual

Suara Sumsel - Musyawarah Cabang ke-22 IMM UIN Raden Fatah dengan tema "Meneguhkan Gerakan Intelektual, Harmonisasi Ikatan" telah...


Suara Sumsel
- Musyawarah Cabang ke-22 IMM UIN Raden Fatah dengan tema "Meneguhkan Gerakan Intelektual, Harmonisasi Ikatan" telah sukses dilaksanakan di Aula KH. Ahmad Dahlan PDM (Pimpinan Daerah Muhammadiyah) Kota Palembang pada tanggal 21 September 2023. Musyawarah Mufakat ini dihadiri oleh seluruh BPH (Badan Pimpinan Harian) dan perwakilan Komisariat di lingkungan IMM UIN Raden Fatah. Dari Musyawarah tersebut, terpilihlah 13 Formatur, dan tiga di antaranya terpilih sebagai Pimpinan Umum untuk periode 2023 hingga 2024.

Immawan M. Syamil Yanuardi terpilih sebagai Ketua Umum berdasarkan perolehan suara terbanyak, diikuti oleh Immawan Aldekum Fatih Rajih sebagai Sekretaris Umum, dan Immawati Athirah Zahrah sebagai Bendahara Umum. Proses musyawarah berlangsung dengan penuh kerukunan.

Ketua Umum terpilih, Immawan Syamil, menyampaikan dalam sambutannya bahwa fenomena mahasiswa yang cenderung apatis terhadap organisasi kemahasiswaan menjadi indikator melemahnya Iron Stock & Moral Force dalam masyarakat. Ia mengajak seluruh kader untuk memperkuat gerakan intelektual sebagai upaya menghadapi tantangan di masa depan. Kader IMM, khususnya PC IMM UIN Raden Fatah Palembang, diharapkan dapat menjadi pelopor, promotor, dan penyelesaian masalah dalam berbagai fenomena dan permasalahan yang terjadi, baik di lingkungan kampus maupun dalam kebijakan pemerintah publik. Untuk itu, penting bagi kader IMM untuk menguatkan aspek intelektualitas melalui pengkaderan organisasi, pelatihan, dan kajian-kajian strategis yang disediakan oleh IMM, sehingga mereka dapat menjadi kader yang tangguh. Selain itu, harmonisasi antara semua komponen kader PC IMM UIN Raden Fatah Palembang juga merupakan hal yang penting.

Sementara itu, Sekretaris Umum terpilih, Aldekum Fatih Rajih, mengajak seluruh komisariat di lingkup IMM UIN Raden Fatah untuk bekerja sama dan berkolaborasi dalam menguatkan Gerakan Intelektual yang Harmonis sebagai strategi untuk memperkuat IMM di Kampus UIN Raden Fatah sebelum menyelenggarakan Muktamar IMM ke-20 di Kota Palembang. Ia menekankan pentingnya rekonsiliasi antara cabang dan komisariat UIN Raden Fatah serta komitmen optimis dari setiap kader untuk memulai langkah-langkah kerjasama ini segera, sebelum melaksanakan program-program kerja yang lebih luas.


Penulis: Aldekum Fatih Rajih/Marta Pujiono

Foto: Panpel

#IMM UIN Palembang

Reponsive Ads